Jumat, 23 Juli 2010

Seri IT: Tips dan Solusi untuk Internetan Murah

Internet, sebuah kata bonafit dan lagi trend saat ini. Hadirnya situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, koprol dan sejenisnya ikut mengatrol popularitas kata internet ini. Mulai anak SD sampe yang kakek nenek sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Facebook, ckckc... Belum lagi operator selular yang mempromosikan iklan handphone bundling dengan harga super murah. Pokoknya saat ini kata internet
menjadi sesuatu yang luar biasa menyaingi booming video mesum Ariel Peterpan dengan artis Luna maya dan Cut Tari...ckckck.

Di berbagai mall, caffe, instansi pemerintah, kantor, bahkan universitas atau sekolah sekarang ini tidak mau ketinggalan memasang WIFI (hotspot istilah kerennya..) untuk mempermudah akses internet para karyawan dan siswanya, dan kebanyakan gratis! Hebat kan sahabat tohitem?

Nah, yang jadi masalahnya kenapa sih kok sekarang banyak menjamur hotspot (WIFI) di setiap sudut tempat tinggal kita? Ya itu tadi, sesuai judul artikel seri IT ini, tips untuk internetan murah, jawabannya pakai aja wireless internet, beres..!!

WIFI (Wireless Fidelity) atau orang umum menyebut Wireless internet merupakan koneksi internet yang menggunakan frekuensi radio dan bekerja pada kecepatan tinggi yaitu 11-54 Mbps, jauh lebih cepat daripada layanan internet melalui telepon yang hanya kecepatan maksimum 56 Kbps (milik telkom). Pemakaian wireless internet memungkinkan akses internet selama 24 jam dengan biaya sangat murah karena wireless internet tidak akan dikenakan pulsa , sehingga pemakai hanya dikenakan biaya pembayaran kepada Internet Service Provider (ISP) saja.

Wi-Fi Wi-Fi (Wireless Fidelity) memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks disingkat WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.16 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya. Itu pengertian wireless internet yang tohitem kutip dari semedi di search engine mbah Google.

Solusi Internetan Murah

Tahu nggak sahabat tohitem seantero dunia, dari kata internet tadi, ada salah satu sahabat tohitem semasa kuliah di Universitas Widya Gama Malang, yang peka zaman dan gaul yang mampu menangkap peluang dari fenomena kebutuhan internet murah tersebut dan memberikan solusi bagi para pemilik usaha mall, kantor, instansi dll untuk menyediakan fasilitas internet murah. (Istilah magic-nya sih wangsit atau bahasa andalan tohitem, nukilan dari pedalaman.. hehe..) Sahabat tohitem yang satu ini membuka sebuah ruang untuk melayani kebutuhan IT (Information Technology), namanya Data Centric Technology

Berikut ini sekilas info dari Data Centric Technology (http://www.datacentric.co.id) untuk menjawab kebutuhan internet murah, di baca yaa..

Data Centric Technology bergerak dalam bidang IT (TOTAL IT SOLUTIONS) khususnya pengembangan JARINGAN BROADBAND WIRELESS ACCESS, CCTV, VOIP, VIDEO CONFERENCE, FIBER OPTIC, RADIO COMMUNICATION & TRUNKING yang siap memberikan produk, jasa dan layanan terbaik untuk kebutuhan sahabat tohitem.

Data Centric Technology hadir sebagai solusi untuk kebutuhan sahabat tohitem akan Informasi dan Teknologi, khususnya bidang Networking, Wireless LAN untuk koneksi internet, data kecepatan tinggi, maupun Video on Demand dengan kualitas Teknologi yang mutakhir dengan kecepatan transfer data sampai dengan 300 Mbps. 

Data Centric Technology  juga menyediakan berbagai produk Wireless LAN ( WiFi ) dan WiMAX dari kelas Low End hingga High End diantaranya kami men jual Senao, Engenius, Tranzeo, Trango, Infinet Wireless, Motorola Canopy, Mikrotik, Proxim, Cisco, Hyperlink, Ubiquity Network, Kenbotong, Repotec, Linksys, D-Link, Netgear dan lain-lain. Sahabat tohitem yang satu ini juga melayani pemasangan wireless outdoor sampai dengan jarak 100 km.
Selain itu juga menjual produk CCTV dan IP Camera merk Vivotek, Bosch, Samsung, Centrix, dan Axis dengan harga terjangkau yang kualitasnya tidak kalah dengan produk - produk ternama lainnya. Hebat kan?

Apapun kebutuhan IT sahabat tohitem, Data Centric Technology  siap membantu dengan produk, jasa, harga dan pelayanan yang terbaik.

Asal tau saja, Data Centric Technology, telah lama berpengalaman di bidang ini dan sudah banyak instansi swasta dan pemerintah yang memanfaatkan keahlian sang empunya Data Centric Technology, seperti Pemda Gorontalo, Pertamina, Bandara Sentani Irian Jaya dan msih banyak lagi lho..

Trus bagaimana caranya untuk mendapat informasi lengkap dan melakukan pemesanannya? Gampang...!! Hubungi alamat di bawah ini saja, gitu aja kok repot..(Gus Dur mode on):

PT. DCT TOTAL SOLUTIONS
RUKAN GRIYA ALIFA BLOK D-2
JL. Pulo Ribung Raya Jaka Setia Bekasi Selatan
Kota Bekasi Indonesia 17147

Telp       : +62 21 82 424 888 (Hunting)
Fax        : +62 21 82 434 949
Voip       : 28888 (voiprakyat.or.id)

Masih bingung juga? Jangan kuatir, yang maniac facebook bisa gabung di Data Centric Technology on Facebook atau klik aja http://www.facebook.com/group.php?gid=80830116783

Oke...!?

Tidak ada komentar: