Sabtu, 24 Juli 2010

Ini dia, Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar

Pertanyaan pertama yang harus dijawab sahabat tohitem sebelum membahas cara cepat melupakan mantan pacar atau kekasih hati adalah: Sudahkan sahabat tohitem pernah pacaran atau mempunyai kekasih sebelum ini? Kalau jawabannya BELUM, wah, gak tau lagi tips ini berlaku apa nggak.. hehe. Tetapi jangan khawatir karena sahabat tohitem termasuk orang yang beruntung, karna belum pernah merasakan patah hati yang menurut cerita orang-orang rasanya sakiiitt
sekali...!! 
Dan tidak ada ruginya untuk membaca tips cepat versi tohitem ini. Sssttt... ini pengalaman pribadi lho..

Melupakan orang yang pernah kita cintai adalah hal yang sangat berat, namun tentunya kita juga tidak mau untuk selalu terkungkung oleh perasaan dan situasi yang sangat tidak mengenakkan ini. Kalau boleh dibilang, rasanya hampir mirip ketika jatuh cinta pada seseorang, namun kebalikannya. Pokoknya yang pernah jatuh cinta pasti taulah.. Yang jelas patah hati itu nggak enak.TITIK.

Biar nggak muter-muter hanya menjelaskan masalah jatuh cinta dan patah hati yang sebagian besar sudah di alami oleh sahabat tohitem semua, langsung saja. Berikut ini nukilan, serpihan dari pedalaman tohitem, sedikit tips dan cara supaya sahabat tohitem setidaknya bisa melupakan mantan pacar dan sahabat tohitem bisa kembali membuka pintu hati untuk orang lain yang ingin mencintai kita dengan tulus, dan tentunya harus ada NIAT yang tulus untuk benar-benar melupakan mantan pujaan hati kita:

1. Cari Tau Siapa Kita Siapa Dia
Ketahui dulu siapa diri kita ini, kita itu seperti apa, apa mau kita, kesukaan kita, makana favorit, tempat favorit kita, sifat kita kayak apa, ekonomi kita gemana, keyakinan kita, prinsip hidup, pengetahuan kita, status dan usia kita dan masih banyak lagi. Cari informasi sebanyak2nya siapa saya dan siapa dia dengan bertanya pada diri sendiri dan jujurlah dengan jawaban kita berdasarkan pengalaman pada saat kita masih menjalin hubungan dengan dia. Temukan sebanyak mungkin PERBEDAAN antara sahabat tohitem dengan dia. Semua perbedaan..!!

2. Tegaskan Perbedaan Itu Nyata
Yang kedua setelah kita tau siapa kita siapa dia, pasti akan ditemukan banyak sekali perbedaan yang muncul di luar yang kita duga sebelumnya. Gunakan perbedaan yang muncul untuk meyakinkan diri sendiri, ternyata memang kita tidak cocok, kita gak mungkin bisa jalan lama, kita sangatlah beda dan gak mungkin harus diteruskan! Munculkan keyakinan kalau kita bersyukur telah berpisah dengan dia. Bayangkan bila menjalani hidup ini dengan orang yang mempunyai sifat dan watak berbalikan 180 derajat, huh… kayak di neraka friend…..! Kalau nggak percaya silahkan sahabat tohitem coba sendiri.. hehe

3. Cari Kesibukan dan Jalin Persahabatan Baru
Sambil terus menancapkan pikiran bahwa kita memang gak mungkin bisa terus bersama dengan dia, cobalah cari kesibukan, misalnya dengan membaca, browsing internet, nyalurin hoby belanja bagi cewek, olah raga hoby seperti futsal bagi cowok dll. Carilah kegiatan yang positif sekalian menambah pengetahuan kita agar gak dibilang kuper. Bisa lewat facebook, chating atau apa saja yang memungkinkan sahabat tohitem ketemu banyak orang.

4. Buka Hatimu 
Nah ini, yang mesti jadi kabar gembira,setelah berjalannya waktu dan tak  terasa bahwa ternyata kita mulai tidak tertekan perasaan akan ingatan saat bersama dia dulu, sudah tidak tergantung lagi ama dia, saatnya untuk menyongsong hari-hari bahagia yang menjadi hak kita. Bukalah hatimu untuk orang yang ingin kamu cintai dan orang yang ingin mencintaimu…!! Ambilah itu, tapi tentunya mesti belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, jangan terulang untuk yang kedua kali. Di jamin, jika kita ketemu pasangan baru, maka jangan heran bila akan ada kata-kata: “Gile, kenapa aku dulu bisa jatuh cinta dengan dia??? Knapa aku dulu bodoh banget???" Dan pertanyaan hebat lain yang menyadarkan kalau kita memang pantas untuk berpisah dengan dia….
Dan yang penting, jangan sampai muncul pikiran kotor, nggak akan punya pacar atau trauma! Byuch..amit-amit, lha wong kita dicipta Tuhan untuk meneruskan keturunan kok malah tidak mau menikmati karunia Tuhan yang luar biasa ini. Jangan!

Sahabat tohitem, ini saja sedikit tips dan cara melupakan mantan pacar yang mungkin bisa dipraktekkan, namun apapun yang telah terjadi pada hubungan kita terdahulu adalah sesuatu hal yang mesti terrjadi, dan dari situ pulalah kita menjadi dewasa dan mendapat pengalaman hidup yang akan menjadi bagian dari cerita dan sejarah kehidupan kita. Dan jangan pernah menyesal apalagi menyerah untukk tidak jatuh cinta lagi! Ingat, dengan cintalah dunia ini jadi indah… Okey…..!!

Oh iya, tohitem pesan jika tips ini bermanfaat silahkan bagikan ke sahabat-sahabat lainnya, bisa di share lewat facebook kok, caranya klik di kotak yang ada logo huruf f untuk facebook, t untuk twitter atau gambar amplop untuk email. Terserah pilih yang mana lah..

1 komentar:

Lukisan Murah mengatakan...

Hhhhmm,,, lagi cari postingan perbedaan " Sahabat & Pacar ",.,. ketemunya cara melupakan pacar,,,, minta jawabanny donk :)