Minggu, 01 Agustus 2010

Mengenal Musik British Pop, Band Indie, Relyfe Band dan Free Download MP3

Musik? Apa itu?

Relyfe Band Album
Seni adalah bahasa yang universal begitu banyak orang mengakuinya, termasuk musik yang hampir setiap hari kita dengarkan. Lewat musik sebuah pesan "moral" bisa tersampaikan dan menembus batas humaniora dengan begitu enak di dengar.
Menurut Wikipedia musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam; bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar, suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya dan segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik. Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali. Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Musik menurut tohitem bisa diartikan sebagai hasil karya sebuah nukilan seseorang yang menggunakan benda sebagai media untuk menyalurkan isi hati dan pikiran seseorang berupa bunyi beraturan/berirama. Musik menggambarkan kondisi seseorang. Dengan musik seseorang bisa menyampaikan curahan hati si pencipta, rasa cinta, rasa marah, rasa dendam dsb.
Sebuah musik jika dihasilkan oleh beberapa orang secara bersama-sama akan menghasilkan sebuah suara yang indah dan pesan serta nukilan yang ingin disampaikan menjadi lebih enak didengar. Sebuah karya musik banyak dipengaruhi oleh sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang, sehingga terlahir sebuah musik yang berbeda dan ini sering diartikan sebagai aliran/genre musik. Aliran musik yang umum kita dengar antara lain: Blues, Jazz, Rock, Heavy Metal, Punk, Pop dll. (Untuk ulasan mengenai jenis-jenis aliran musik ini tohitem akan mengulas di bagian lain, karena tohitem masih cari literatur..hehe).

Mengenai jenis musik Pop atau biasa di sebut Musik populer adalah nama bagi aliran-aliran musik yang didengar luas oleh pendengarnya dan kebanyak bersifat komersial. Salah satu aliran jenis pop yang sudah mulai jarang adalah jenis British Pop atau Britpop. Sesuai namanya, british berarti Inggris, jadi british pop adalah aliran musik yang berasal dari daratan Inggris.

Sebetulnya, musik alternative berasal dari aliran Brit Pop. Ciri khas vokalis yg mendayu-dayu, naik turun, dan aransemen musik sederhana. Brit Pop sendiri sudah ada dari tahun 80 an. Britpop itu musik alternatif yang hype banget, makanya namanya pop, karena di Inggris sangat populer saat itu. Dan nuansa Inggris begitu kentara pada lagu-lagu yang diciptakan para pemusik di sana.  Pelopor Brit Pop (British Pop) yg paling terkenal adalah U2, REM, EMF dll. Setelah jenis aliran Heavy Metal hingga Thrash Metal mulai jarang dicptakan oleh para pemusik, Brit Pop ini kembali muncul kepermukaan. Digebrak langsung oleh Oasis dengan hit Wonder Wall nya.

ALIRAN MUSIK BRITISH POP /BRITPOP DI INDONESIA

Relyfe Band
Sebenarnya di Indonesia sendiri aliran musik britpop sudah sangat familier kita dengarkan, seperti, ColdPaly, Muse misalnya. Lagu-lagunya banyak menginspirasi para musikus di Indonesia dalam menghasilkan karya-karyanya. Banyak band-band indie yang sangat konsen di jenis musik britpop ini, salah satunya adalah Relyfe Band. Grup Relyfe Band ini berasal dari Kota Malang, Jawa Timur yang merupakan salah satu barometer musik Indonesia. Relyfe Band yang setia mengusung aliran britpop ini berdiri sejak 2007, yang sebelumnya bernama Dadu Band sebenarnya telah ada sejak tahun 2002. 
Relyfe Band yang digawangi oleh lima personel ini telah lama malang melintang di belantika musik Indie Indonesia. 

Hampir seluruh kota Indonesia pernah dikunjungi oleh Relyfe Band untuk unjuk kebolehan.  Album Relyfe, Nu Life Nu Love adalah album perdana yang berisi sepuluh lagu andalannya, yang secara ekslusif tohitem diberi kesempatan untuk membagikan kepada tohitmania (sebutan kereen buat sahabat tohitem..hehe..) dijagad raya GRATIS...!! 

Silahkan klik judul lagu dan otomatis DOWNLOAD GRATIS MP3 Relyfe Band:

Jangan Kau Pergi                                                               DOWNLOAD GRATIS
Pendewasaan Cinta versi Remix                                DOWNLOAD GRATIS
Tersakiti                                                                                DOWNLOAD GRATIS
I'll be With You                                                                 DOWNLOAD GRATIS
Perbedaan                                                                             DOWNLOAD GRATIS
Cobalah                                                                                 DOWNLOAD GRATIS
Kau Telah Pergi                                                                 DOWNLOAD GRATIS
Pendewasaan Cinta                                                        DOWNLOAD GRATIS
Bintang Hati                                                                      DOWNLOAD GRATIS
Need Want                                                                          DOWNLOAD GRATIS

Gemana tohitmania, sudah download lagunya? Enak-enak kan?

Segera download dan nikmati lantunan melodi yang begitu indah didengarkan, seperti di lagu Need Want, Cobalah dan I'll Be With You.. tohitmania pasti tergoda untuk kembali memutar berkali-kali..sssttt..dalem banget..!!

Dan kabar gembira bagi tohitmania yang bermaksud untuk mengundang Relyfe Band untuk tampil mengisi acara istimewa yang tohit adakan, silahkan hubungiRelyfe Band sekarang juga.

Info Kontak Nu Relyfe Band:
Devin Yediv
Phone       : 085 746 001 456
Email            : kancuit_rocks@yahoo.com
                         relyfe_nu@yahoo.com
Kantor           : Perum Joyogrand LL/10, Malang

Yang terakhir yang begitu penting, kemarin tohitem berkesempatan bertemu dengan Mas Devin Yediv, sang gitaris Relyfe, dia kasih bocoran buat tohitem. Relyfe sekarang lagi mencari sosok seorang manager band indie, yang mampu mengorbitkan Relyfe! Cepetan kalo ada yang berminat jadi manager Relyfe Band, segera hubungi Nomor HP mas Devin yaa...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

need & want lagunya keren... sippp maju terus jangan mundur...peace