Sabtu, 01 Januari 2011

Tahun Baru 2011: Menguak Peruntungan Nasib, Karier, Cinta dan Peluang Sukses Pekerjaan dan Bisnis di Tahun Kelinci

"Selamat Tahun Baru 2011 dan Selamat Tinggal Tahun 2010"

Setahun sudah kita lalui Tahun 2010 seiring dengan datangnya matahari baru 2011. Setahun yang terasa berjalan teramat cepat bagi kebanyakan orang yang selalu disibukkan oleh berbagai aktivitas, namun akan menjadi waktu yang amat panjang bagi sebagian orang yang sibuk dengan lamunan dan pikiran sendiri. Tak ada bedanya sebenarnya, setahun tetap 12 bulan. Yang membedakan hanyalah mengenai bagaimana kita menyiasati waktu yang ada. Sehingga ketika kita dilanda gelisah dan keingin tahuan akan apa yang akan terjadi di tahun 2011 ini, muncullah berbagai ramalan dan prediksi. Mulai dari ramalan tentang peruntungan nasib, shio, karier, percintaan, hingga peluang bisnis banyak bermunculan diberbagai media.


Sebagian orang akan mencari tahu melalui internet, buku-buku hingga mendatangi orang pintar, paranormal, dukun dll hanya untuk mencari bocoran atau ramalan mengenai dirinya. Fenomena yang jujur merupakan sebuah kejadian yang benar-benar terjadi di sekitar kita. Lalu, bagaimana dengan diri kita? Akankah kita menjadi seorang yang kurang percaya diri dan bahkan mengesampingkan peran kita sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang dilengkapi akal, pikiran dan moral? Walaupun, bukan serta merta menafikkan hal tersebut (meskipun terkadang mendekati kebenaran), bukankah apa yang terjadi pada kita merupakan hasil dari apa yang kita perbuat, disamping ada peran Kuasa Tuhan atas sesuatu hal tersebut?

Harusnya kita belajar banyak dari semua kejadian yang menimpa kita, keluarga kita, lingkungan kita, negara kita hingga bumi pada umumnya.  Semuanya harusnya menjadi pelajaran atas kehidupan kita.  Fenomena bencana alam, munculnya kejadian aneh dan tidak masuk akal, kegagalan percintaan, karier yang berantakan hingga kejadian hangat yang baru saja terjadi, kekalahan Timnas Garuda dari Safee Malaysia, desakan mundur Nurdin Halid dari Ketua Umum PSSI, mundurnya Persema dan PSM dari gelaran ISL yang menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) dll. Semuanya mengingatkan kita pada satu hal: " bahwa hasil yang kita raih merupakan akumulasi dari pikiran dan perbuatan kita sendiri'. Semuanya telah mengajarkan pada kita agar peka dan tidak sibuk memikirkan diri sendiri, mencari menang dan untung sendiri sehingga melupakan bahwa kita hidup berinteraksi dengan orang lain, alam dan Tuhan.

Pergantian tahun sebenarnya hanyalah sebuah media untuk introspeksi diri atas segala perilaku dan perbuatan yang telah kita lakukan, sejauh mana berefek positif atau negatif terhadap kualitas hidup kita. Bukan sebuah hal yang harus kita rayakan dengan hura-hura dan membuang waktu sia-sia. Bukankah masih banyak hal yang bisa kita lakukan yang lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang disekitar kita?

Alangkah bijaknya kita awali Tahun 2011 ini dengan sebuah niat dan kemauan yang kuat untuk menjadi lebih baik agar segala yang kita lakukan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi diri, orang lain, alam semesta dan tentu saja Tuhan yang Maha Esa. Belajar dari kesalahan dan kekhilafan tahun kemarin di mana kita menjadi seorang yang terlalu asyik dengan kehidupan pribadi, menjadi seorang insan yang peka, peduli, berbagi dengan orang-orang disekitar kita. Banyak orang bijak terdahulu bilang: "Orang yang berbahagia adalah orang yang bisa membawa manfaat dan berkah disekitarnya"
Mari kita mulai dari hal kecil, seperti perhatian pada anak istri kita, orang tua kita, tetangga, teman dan orang-orang yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Berilah senyuman dan kabar baik untuk semua orang disekitar kita. Mudah-mudahan dengan kita melakukan hal sederhana ini kita akan menjadi orang sukses dan bahagia dalam hal Peruntungan Nasib, Karier, Cinta dan Sukses Bisnis, sukses pekerjaan, sukses keuangan di Tahun Kelinci ini. Amien.  Selamat Tahun Baru 2011...

Tidak ada komentar: