Sabtu, 29 Januari 2011

Menguak Misteri dan Rahasia di Balik Crop Circle UFO, Merapi dan Fenomena Aneh Alam Semesta

Masih hangat dibicarakan akibat ditemukannya Crop Circle di areal persawahan  Sleman Yogyakarta. Crop Circle adalah pola lingkaran misterius berbentuk simetris yang dianggap sebagai landasan pesawat luar angkasa UFO (Unidentified Flying Object), pesawat terbang tak dikenal. Menjadi heboh lantaran muncul disaat bencana letusan Merapi masih belum usai. Banjir lahar dingin masih mengancam wilayah Kota Magelang, Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya. Semua mata dunia masih tertuju di sini. Masih hangat pula, ide pencabutan Keistimewaan Yogyakarta yang sempat membuat masyarakat bergejolak. Apa yang sebenarnya terjadi?

Munculnya Crop Circle di Sleman di dahului dengan berita adanya warga yang melihat pesawat aneh di malam hari. Pesawat aneh yang melintas di langit Semarang itu di duga sebagai UFO.  Dan ditambah pemberitaan media TV, koran dan Internet maka semakin heboh masyarakat dibuatnya. Dengan ditemukannya crop circle Sleman, perhatian masyarakat tertuju dan dibuat bertanya-tanya tentang kebenaran UFO dan adanya makhluk asing dari planet lain angkasa di bumi.  Setelah sebelumnya masyarakat dibuat gemes oleh pemberitaan mafia pajak Gayus Tambunan. Kini masyarakat juga dibuat terkejut oleh peristiwa tabrakan maut Kereta Api dan banjir lahar Bromo Jawa Timur. Hampir tiap detik kita selalu dicekoki oleh pemberitaan yang membuat telinga mirit dan menakutkan.
 
Misteri dan Rahasia di Balik  Crop Circle UFO, Merapi dan Fenomena Aneh Alam Semesta

Terlalu banyak hal yang menjadikan kita ciut nyali atas peristiwa yang terjadi di belahan bumi. Kita selalu dibuat takut, dibuat tak berkutik oleh pemberitaan media. Terkadang kita sangat sulit untuk mendapatkan kabar  dan hal baik yang seharusnya memberi inspirasi agar kita berlembut hati. Memang disetiap kejadian kita selalu bisa mendapat hikmah dan manfaat, namun haruskah selalu dengan hal yang miris dan mencekam? Bukankah masih ada cara lain selain dengan pemberitaan yang itu-itu saja? Bagaimana dengan anak-anak yang mendominasi penonton televisi?

Namun, kita harus berbesar hati dan belajar bijak serta dewasa atas pemberitaan berbagai peristiwa dan misteri-misteri yang terjadi, bahwa itu semua adalah rahasia Sang Pencipta agar kita lebih peka. Semua adalah peringatan bagi kita, agar selalu ingat bahwa kita mesti seimbang dalam menjalani kehidupan.  Memulai dengan mengingat Dia, akan menuntun kita ke arah yang lebih baik. Mendengarkan kata hati dan tidak merajakan logika di balik alasan harga diri untuk membenarkan kebengisan dan kerakusan kita. Lalu ketika kita mampu untuk memilah suara hati,  bukan tidak mungkin kita akan menjadi manusia yang tidak gampang heboh dan menganggap sesuatu hal sebagai misteri. Karena segala kejadian dan peristiwa yang terjadi adalah sebuah kalimat dan petunjuk. Semoga.

Tidak ada komentar: