Selasa, 27 Juli 2010

Tips: Hidup Hemat dan Sehat di Bulan Puasa

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang, bagi sebagian besar umat Islam di dunia bulan puasa adalah bulan yang selalu dinantikan, bulan yang penuh berkah dan istimewa. Di bulan ini adalah waktunya untuk introspeksi diri sekaligus belajar hidup sederhana alias belajar berhemat. 

nukilan dari Tapperware
Sebagaimana sahabat tohitem ketahui, harga kebutuhan seperti pakaian (baca juga Tips: Cantik dan Anggun dengan
Busana Muslimah, Bagaimana Cara Memilih Busana Muslimah yang Tepat?) dan bahan makanan pokok saat ini sedang tinggi-tingginya, akibat kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil. Dan bulan Ramadhan yang adalah media kita untuk belajar hemat. 

Berdasar kondisi tersebut, tohitem akan berbagi nukilan, sebuah tips, informasi dan solusi bagaimana berhemat dan hidup sehat di bulan puasa (tips dari Tapperware) berikut ini:



Siapkan Stok Bahan Makanan

Hukum ekonomi di bulan puasa, permintaan kebutuhan banyak hargapun ikut naik. Jangan Khawatir, itu adalah hal "biasa" yang terjadi di Indonesia. mesti cerdas menyiasatinya. Siapkan Stok bahan makanan,  siapkan bahan-bahan makanan dasar yang tahan lama setidaknya untuk empat minggu ke depan. Siapkan beras, gula, aneka bawang, garam, dan lain-lain untuk persediaan selama bulan puasa. Simpan dalam peralatan rumah tangga yang teruji kualitasnya. Dan berbagai koleksi Kitchen Preparation dan Kitchen Organizer dari Tupperware adalah solusi cerdas yang menjawab masalah tersebut agar kualitasnya terjaga dengan baik. Hematnya, tidak perlu bolak-balik ke mall atau pasar, stok sudah tersedia.

Mesti Smart Shopping 

nukilan tips
Ada baiknya ketika berbelanja keperluan sahur dan berbuka sebaiknya untuk lauk pauk sudah sahabat tohitem beli dalam jumlah yang banyak agar bisa disimpan untuk persediaan selama Ramadhan. Simpan aneka lauk pauk seperti daging, ayam, ikan serta sayuran dalam Freezer Collection. Dengan pilihan warna hijau lime aid yang menyejukkan, aneka makanan yang disimpan dalam lemari pembeku tetap awet dan terjaga kualitas dan kesegarannya. Kalau di hitung cara ini lebih hemat, karena jika lauk pauk tidak habis masih bisa digunakan untuk beberapa hari lagi.

Siapkan Makanan Olahan

Ini yang penting, ketika mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka, ada baiknya beberapa makanan-makanan yang sudah kita simpan sebagai persediaan diolah dengan bumbu-bumbu dasar terlebih dahulu. Simpan dalam aneka wadah dari Fridge Collection. Aneka makanan olahan terjaga nutrisi dan kesegarannya. Menghemat waktu memasak karena bahan makanan sudah dibumbui dan tinggal dimasak sesuai selera baik digoreng, ditumis maupun dikukus. Makanan pun siap disajikan dalam waktu singkat. Hemat bukan?


tohitem info
Hal yang sangat penting dalam kaitan hidup sehat dan hemat tidak hanya di bulan puasa adalah cara memilih alat rumah tangga. Dan solusinya adalah memilih produk dari Tapperware, selain sudah teruji kualitasnya harga yang ditawarkan juga luar biasa. 

Mumpung lagi ada PROMOSI, bagi sahabat tohitem yang berdomisili di wilayah Malang dan sekitarnya bisa mendapatkan informasi berbagai katalog dan pilihan Produk Alat Rumah Tangga dengan harga yang murah, silahkan sahabat tohitem hubungi Maria dari Tapperware Malang  di:

Info dan Pesan Produk di Maria Tapperware:

Telp         : 0341-7625357
HP           : 081 796 11 67 
Facebook: http://www.facebook.com/profile.php?id=100001390232351

Silahkan hubungi untuk mendapatkan informasi katalog produk Tapperware dan dapatkan diskon hingga 30% untuk pembelian secara tunai/cash, dan bagi yang suka mencicil alias kredit di sediakan diskon yang menarik. Buruan mumpung lagi ada PROMOSI BESAR-BESARAN..!!

Tidak ada komentar: