Sabtu, 17 Juli 2010

Tips: Cantik dan Anggun dengan Busana Muslimah, Bagaimana Cara Memilih Busana Muslimah yang Tepat?

Sebentar lagi bulan Ramadhan akan segera tiba dan lebaran juga mengintip dibelakangnya. Selain beribadah, menyesuaikan penampilan dengan tema Ramadan menjadi kebiasaan kaum perempuan saat bulan puasa sekaligus untuk mencegah aparat syetan untuk bergerilya menggoda iman kita. Bagi sebagian sahabat tohitem yang kebetulan sudah terbiasa mengenakan busana muslimah, pasti tidak akan bingung untuk memilih atau pun
memadupadankan busana. Pemakaian aksesoris pun akan sesuai dan terlihat matching. 
Tetapi bagi sahabat tohitem yang baru berniat membeli dan mengenakan busana muslimah, mungkin saja mengalami kebingungan untuk memilih busana yang tepat dan trendi, sehingga tampil cantik dan menawan.. ckckc...

Nah, kali ini nukilan tohitem berikutnya akan mengupas tips memilih dan memadupadankan busana muslimah agar sahabat/i tohitem makin cantik dan trendi. (Ssstt...tips ini tohitem dapat dari Toko Online milik teman tohitem, namanya Jilbab Raissya http://www.jilbabraissya.com/). Ini dia tipsnya:

1. Menutup Aurat
Katanya sich salah satu syarat busana muslimah itu harus menutup aurat, jadi busana yang sahabat/i tohitem kenakan harus memenuhi kaidah tersebut. Mesti tau bagian mana yang harus dipanjangkan untuk menutup aurat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah. Misalnya pada bagian lengan dipanjangkan. Atau jika tidak panjang, tambahkan aksesori seperti manet. Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk tubuh tidak menonjol. Di Toko Online Jilbab Raissya banyak pilihan lho.. hehe

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Nggak mungkin kan kalo pergi ke pemakaman memakai baju warna merah menyala? Saltum alias salah kostum boo.. (bencong mode on..) Menurut informasi yang tohitem dapat sich, saat ini model busana muslim tidak lagi busana yang "itu-itu" saja. Tetapi sekarang sudah banyak modifikasi yang bagus, seiring berkembangnya kebutuhan akan fashion bagi muslimah. Meski demikian, sahabat/i tohitem tetap harus jeli dalam membelinya.
Yang paling tahu sesuai apa tidak busana yang dipakai,ya sahabat/i tohitem sendiri.Tanyakan pada diri sendiri, apakah busana tersebut cocok atau tidak untuk dikenakan. Misalnya tren busana muslim yang cantik dengan payet dan mote yang kerap menawan hati. Akan lebih cocok jika bagian mata sahabat/i lebih gelap.
Kalau busana yang dibutuhkan adalah busana rumah, carilah yang simple. Berbeda lagi bila mencari busana muslimah untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila sahabat/i memilih model yang lebih “ramai”, misalnya dengan payet, mote, ataupun berbahan mewah.

3. Nyaman Itu Lebih Baik
Menurut informasi dari sahabat/i tohitem yang kebetulan memakai busana muslimah, katanya busana muslim yang cenderung tertutup sering kali membuat gerah dan kurang nyaman. Oleh karena itu, pemilihan bahan saat ingin mengenakan busana muslimah wajib dicantumkan dalam daftar pertimbangan.
Bahan yang mewah dan mahal bukan berarti bahan tersebut selalu nyaman dipakai. Yang terpenting adalah bahan tersebut nyaman saat dikenakan. Untuk itu, cobalah pilih bahan yang lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan-bahan seperti viscose, sutra dan katun bisa dijadikan pilihan untuk memaksimalkan penampilan dalam menggunakan busana muslimah.Makanya coba deh liat Toko Online Jilbab Raissya milik sahabat tohitem, Jilbab Raissya di http://www.jilbabraissya.com/, selain banyak pilihan model dan warna di sini bisa beli dengan retail dan grosir lho.. Murah lagi!

4. Warna Mesti Matching
Jaman dahulu kebanyakan tohitem sering melihat perempuan yang memakai busana muslimah hanya terdiri dari warna-warna dasar seperti hitam, cokelat dan biru gelap. Tetapi sekarang, di jalan, di mall, di bus dan sejauh mata memandang, sudah jarang perempan berjilbab yang pake warna standar itu. Nah, jangan marah jika sahabat/i tohitem hanya berpatokan pada warna-warna itu saja,  kalau nanti dikatakan out of date alias jadul,kadaluwarsa atau ketinggalan jaman.. (kayak lagunya Slank dong..hehe)
Makanya kalau nggak mau dibilang ketinggalan, jangan ragu, jangan malu untuk berekspresi dengan warna-warna baru. Saat ini Warna cerah tak lagi menampilkan kesan norak. Sah-sah saja kok kalau ingin mengkombinasikan warna-warna dalam busana muslimah ayng dikenakan. Tetapi jangan lupa warna yang dipilih usahakan matching dengan kerudung yang dikenakan agar menimbulkan kesan menyatu dan hidup. Nanti, kerudung warna merah, baju warna putih, dikira bendera negara Indonesia dong..

5. Kerudung Juga Matching
Memilih kerudung katanya juga bukan perkara yang mudah lho. Alih-alih ingin mengubah penampilan, bisa jadi malah akan ditertawakan karena kerudung yang sahabat/i gunakan tidak cocok/matching. Trus, bagaimana caranya? Ini dia tips dari Toko Online Jilbab Raissya:
  • Pilihlah kerudung yang hanya terdiri dari satu warna saja atau polos jika mengenakan busana dari bahan bermotif atau bercorak. 
  • Pilihlah bahan kerudung yang tipis dan jatuh sehingga menimbulkan kesan anggun saat dikenakan.
  • Pilihan model kerudung yang sesuai. sahabat/i tohitem hanya tinggal memilih busana yang sesuai dengan busana ‘kepang’, model ‘lilit’, sampai yang model ‘tumpuk’ akan semakin membuat penampilan sahabat/i makin cantik dan trendi.                                        
Nah, itu tips memilih busana muslimah versi nukilan dari pedalaman tohitem. Berikutnya, biar nggak bingung lagi, langsung aja beli dan pesan di Toko Online Jilbab Raissya, toko grosir online yang menjual aneka Kerudung paris kwalitas no.1 ada yang polos dan motif, mukena ,jilbab bergo dan aksesoris-aksesorisnya. Kunjungi www.jilbabraissya.com untuk mendapatkan kerudung berkualitas OK dengan harga yang terjangkau. DI JAMIN..!!

5 komentar:

blog mengatakan...

Nice posting sob..
Ditunggu postingan berikutnya..

Visit My Blog
> KOMUD <

Teguh PR Atmadja mengatakan...

thanks bro.. btw KOMUD juga bagus, alexa mantap. sukses bro..

busana muslim mengatakan...

pake jilbab bukan hanya buat nutupin aurat aja, bukan berarti orang yang berjilbab itu ketinggalan jaman. sudah banyak kok model jilbab yang modern dengan model yang beragam

Baju Busana Muslim mengatakan...

Wah bagus banget ya isi postingnya bisa kita jadikan inspirasi nih untuk para penggemar fashion muslimah..

rizhani mengatakan...

sip....good job, thanks ya tipsnya
untuk kerudung dan busana kaos yang nyamaan dan cantik, silahkan kunjungi web kami di www.kerudungrizhani.com