Rabu, 22 September 2010

Tips Sehat: Cara Mengobati Penyakit Wasir atau Ambeien dengan Ramuan Tradisional

Artikel dan tips cara mengobati penyakit wasir/ambeien menggunakan ramuan tradisional ini sengaja tohitem posting untuk membantu para sahabat tohitem yang kebetulan menderita penyakit yang bisa dibilang memalukan ini. Penyakit wasir atau ambeien ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, karena disamping sakit juga membuat tidak nyaman. Ciri dan gejala umum penyakit wasir/ambeien ini adalah  suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. 


Sahabat yang menderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus  mendapat tekanan. Jika dibiarkan penyakit wasir menjadi parahdan  terkadang sulit diobati sehingga harus dilakukan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati. Sebelum tohitem berbagi ramuan dan resep manjur untuk mengobati penyakit wasir/ambeien , tidak ada salahnya mengetahui beberapa hal dan faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit wasir/ambeien ini, yang tohitem dapatkan dari berkelana dari mulut ke mulut hingga berkunjung ke Mbah Google untuk minta saran dan petunjuk yang sangat berharga.

Beberapa Hal dan Faktor yang Menyebabkan Terjadinya Penyakit Wasir / Ambeien / Hemoroid

Terkadang tidak kita sadari bahwa pola hidup yang kita jalani sehari-hari ternyata merupakan penyebab penyakit datang ke tubuh kita. Karena yang namanya penyakit apapun tidak mengenal usia, jenis kelamin dan tidak terduga kapan datangnya. Penyakit Wasir atau Ambeien dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah ini sehingga perlu diwaspadai dan dihindari :
1. Terlalu banyak duduk
2. Diare menahun
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim (anal)
6. Penyakit yang membuat mengejan penderita
7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

Biasanya penyakit ini menjangkiti para sopir atau seseorang yang terlalu banyak duduk dalam pekerjaannya, pegawai kantoran, para marketing/sales yang sehari-hari menghabiskan waktunya di atas sepeda motor atau mobil. Peluang profesi ini menderita penyakit wasir/ambeien semakin besar, dan alangkah baiknya untuk tetap waspada.

Bagaimana Mengatasi, Mengobati, Menyembuhkan dan Mencegah Penyakit Wasir / Ambeyen / Hemoroid?

Untuk menghilangkan wasir secara total memang bukan persoalan yang mudah, apalagi jika sudah menderita parah. Ada baiknya kita  menjalankan beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan wasir serta jangan lelah melakukan konsultasi dengan dokter agar penyembuhan semakin cepat. Berikut beberapa tips/cara untuk mengatasi, mengobati, menyembuhkan dan mencegah penyakit wasir/ambeien yang bisa kita lakukan:
1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Makan makanan berserat
4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
5. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
6. Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
7. Minum air yang cukup
8. Jangan menahan kencing dan berak
9. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
10. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
11. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa
12. Duduk berendam pada air yang hangat
13. Minum obat sesuai anjuran dokter

Mengobati Pengobati Penyakit Wasir atau Ambeien dengan Ramuan Tradisional

Setelah kita mengetahui penyebab dan sekaligus cara mengatasi dan mencegah penyakit wasir/ambeien, berikut ini tohitem berikan ramuan dan resep tradisional mujarab warisan nenek moyang kita untuk Mengobati Pengobati Penyakit Wasir atau Ambeien yang jujur tohitem dapatkan dari tokomarwa.com. Semoga bermanfaat.
1. Ramuan I
Bahan-bahan
Tiga perempat jari lempuyang wangi dan garam.
Cara membuat
Lempuyang wangi dicuci hingga bersih lalu diparut. Hasil parutannya dicampur dengan air matang sebanyak dua sendok makan lalu ditambah garam secukupnya. Setelah itu diperas dan disaring.
Cara memakai
Ramuan ini diminum sebanyak dua kali sehari dengan dosis satu sendok makan sekali minum.
2.   Ramuan II
Bahan-bahan
Setengah daun lidah buaya, dua sendok makan madu, dan setengah cangkir air matang.
Cara membuat
Duri yang ada di pelepah lidah buaya dibuang. Pelepahnya dicuci lalu diparut. Hasil parutannya dicampur dengan air matang dan madu. Campuran tersebut diaduk-aduk lalu disaring.
Cara memakai
Ramuan ini diminum tiga kali sehari.
3. Ramuan III
 Bahan-bahan
Satu jari rimpang temulawak, seperempat genggam daun kaki kuda, seperempat genggam daun saga manis, seperlima genggam daun patikan cina, tiga perempat ibu jari klembak atau kemenyan, dan tiga jari gula aren.
Cara membuat
Semua bahan kecuali kemenyan dan gula aren, dicuci hingga bersih. Semua bahan dipotong kecil-kecil dan direbus di dalam lima gelas air bersih. Biarkan air rebusan menyusut hingga tersisa dua gelas. Setelah dingin, air rebusannya disaring.
Cara memakai
Ramuan ini diminum tiga kali sehari dengan dosis tiga perempat gelas sekali minum.
4. Ramuan IV
Bahan-bahan
Dua puluh gram patikan cina, dua puluh gram akar simaruba, lima puluh gram daun sembung, dan sepuluh gram klembak.
Cara membuat
Semua bahan dicuci bersih dan direbus dalam dua gelas air hingga tersisa satu gelas.
Cara memakai
Ramuan diminum tiga kali sehari sebanyak satu gelas sekali minum.
5. Ramuan V
Bahan-bahan
Setengah batang daun lidah buaya ukuran sedang dan dua sendok makan madu
Cara membuat
Duri-duri lidah buaya dibuang lalu batangnya dicuci dan diparut. Hasil parutan dicampur dengan setengah cangkir air masak dan madu. Campuran ini diperas dan disaring.
Cara memakai
Ramuan ini diminum tiga kali sehari. Hasil perasannya untuk satu kali minum.
6. Ramuan VI
Bahan-bahan
Setengah buah pepaya gantung, dua lembar daun pepaya muda,
dan daun jambu mete secukupnya.
Cara membuat
Buah pepaya dan daunnya direbus hingga empuk. Makan dengan
cara dilalap tanpa sambal setiap hari. Untuk menghilangkan rasa
pahit, sewaktu merebus dicampur dengan daun jambu mete.
7.  Ramuan VII
Bahan-bahan
Lima belas gram jamur kuping dan gula secukupnya.
Cara membuat
Jamur kuping yang sudah dibersihkan direbus bersama gula secukupnya. Hasil rebusannya diberikan kepada penderita. pengobatan ini diulangi selama beberapa hari hingga sembuh.
8. Ramuan VIII
Bahan-bahan
Kangkung dan garam secukupnya.
Cara membuat
Kankung dan garam dilumatkan, kemudian dibubuhkan pada bagian yang sakit.
9. Ramuan IX
Bahan-bahan
Daun selada secukupnya.
Cara membuat
Daun selada direbus hingga airnya berkurang selanjutnya daun selada dibubuhkan ke bagian yang sakit. Cara lain yang bisa dilakukan dengan cara menjongkokkan penderita ambeien di atas air panas yang berupa bekas merebus selada.

Mudah-mudahan sedikit informasi mengenai Tips Sehat: Cara Mengobati Pengobati Penyakit Wasir atau Ambeien dengan Ramuan Tradisional bermanfaat bagi kita semua. Amin.

(Ramuan dan resep tradisional di atas tohitem kutip dari www.tokomarwa.com mengenai efek dan akibat yang ditimbulkan tohitem tidak menjamin keakuratannya dan sebelum mencobanya tohitem sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan orang yang ahli dibidangnya, ex:dokter dsb)

1 komentar:

Rumah Herba FANELIA mengatakan...

GAMAT MURNI mengandung kolagen yang melapisi dinding organ lambung dan usus agar pencernaan berlangsung mulus, sehingga sangat tepat untuk mengobati wasir. Selain itu berkhasiat juga untuk : regenerasi sel, diabetes, kesuburan, pasca operasi, tulang dan sendi. Harga Rp. 165.000,- (66 Kapsul). Jl. Hankam 62 Ragunan JakSel. Telp. 021 - 710 85 910 / 0856 910 910 09 (SMS OK). http://faneliaherbs.wordpress.com ; faneliaherbs@yahoo.com